Thursday, September 21, 2006

Tentang Ummat

Dari Abu Hurairah r.a berkata,Rasulullah saw bersabda ,”Apabila umatku sudah mengagungkan dunia,maka akan tercabut darinya kehebatan Islam,dan jika mereka meninggalkan amar ma’ruf nahi mungkar,maka mereka akan terhalang dari keberkahan wahyu ,dan apabila umatku saling menghina ,maka jatuhlah mereka dari pandangan Allah.”(H.R.Hakim,Tirmidzi-Durrul Mantsur).“Barangsiapa yang beriman (Mukmin)kepada Allah dan Hari Akhir,hendaknya dia menghormati tetangganya.”(H.R.Bukhari)

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir,hendaknya dia senang menyambungkan tali persaudaraan.”(H.R.Bukhari)

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir,hendaknya dia berbicara dengan baik,kalau tidak maka lebih baik ia berdiam diri”(H.R.Bukhari).

“Tidak dianggap sebagai orang beriman,apabila kamu tidur dalam keadaan kenyang sementara para tetangga kamu kelaparan disamping kamu”(H.R.Bukhari).

“Ada dua orang ummatku melakukan shalat ,yang ruku dan sujudnya sama,akan tetapi nilai shalat kedua orang itu jauhnya antara langit dan bumi”.

“Barangsiapa yang shalatnya tidak mencegahnya dari kejelekan dan kemungkaran , maka shalatnya hanya akan menjauhkan dirinya dari Allah swt.”

0 Comments:

Post a Comment

<< Home