Friday, September 22, 2006

Hadits Qudsi

Nabi bersabda ,”Allah berfirman ,”Wahai manusia sembahlah Aku ,niscaya Aku akan melapangkan dadamu dari kekhawatiran ,dan Aku akan menghapus perasaan miskinmu.Jika tidak ,Aku akan memenuhi hatimu dengan kegelisahan ,dan Aku tidak akan menghilangkan perasaan miskinmu.”

“Akulah yang Maha Kaya dari seluruh sekutu-sekutu.Barangsiapa berbuat suatu perbuatan yang menyekutukandari-Ku,akan Ku-serahkan ia pada sekutunya.”Dalam riwayat lain:”Aku terlepas darinya,dan baginya apa yang ia lakukan.”
(Muslim-Misykat)

“Sesungguhnya Aku (Allah swt)hanya akan menerima shalat dari orang yang dengan shalatnya ia merendahkan diri dihadapan-Ku,ia tidak sombong dengan makhluk-Ku yang lain,ia tidak mengulang maksiat kepada-Ku,ia menyayangi orang-orang yang miskin dan orang-orang yang menderita,Aku akan tutup shalat itu dengan kebesaran-Ku,Aku akan suruh malaikat untuk menjaganya,dan kalau dia berdoa kepada-Ku maka Aku akan memperkenankannya,perumpamaan dia dengan makhluk-Ku yang lain adalah seperti perumpamaan Firdaus di surga”.

“Barang siapa mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhan-Nya.”

0 Comments:

Post a Comment

<< Home